Presiden JOKO WIDODO akan menghadiri REMBUKNAS 2015

No Comments

Presiden JOKO WIDODO akan menghadiri REMBUKNAS 2015
Rembuknas 2015 akan akan diselenggaran tanggal 29 Maret 2015, Rembuknas adalah Rembuk Nasional yaitu seluruh pejabat provinsi akan melaporkan progres-progres yang dikerjakan pada provinsi masing-masing. Presiden Joko widodo atau jokowi dikabarkan akan menghadiri acara rembuknas 2015 dimana acara ini dilaksanakan pada 5 tahun sekali, peranan  Presiden adanya Rembuknas ini sangatlah penting sekali sebab pejabat-pejabat provinsi akan melaporankan hasil pekerjaannya masing-masing.

Rebuknas 2015 akan di laksanakan di daerah ciputat pamulang tepatnya acara tersebut di PUSPITEK, disamping presiden Joko widodo menghadirinya, pejabat pemerintahan juga akan menghadirinya diantaranya Menteri Pendidikan dan  Kebudayaan yaitu Anis Baswedan dan Wakil Presiden yaitu Jusuf Kalla atau kita sebut JK juga akan menghadirinya.

Persiapan dan segala sesuatunya telah dipersiapkan segala sempurna guna mensukseskan acara tersebut yaitu Rembuknas 2015, acara Rembuknas 2015 dipanitiai oleh Badan Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan. Disampig Dirjen Kemdikbud, Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan atau PUSTEKKOM juga berperan serta sebagai Tim Support atau TIm pesukses acara Rembuknas 2015 ini. Adapun peran pustekkom acara Rembuknas 2015 ini yaitu sebagai Menyiarkan acaara rembuknas 2015 melalui media broadcasting yaitu disiarkan langsung melalui Tvedukasi dan Streaming Tvedukasi.

Rembuknas 2015 akan dihadiri 33 Provinsi, seluruh provinsi dijawibkan mengikuti acara Rembuknas 2015. Jika ada pihak provinsi yang tidak dapat menghadiri acara tersebut, pejabat provinsi tersebut akan mendapatkan Sanksi yaitu pencopotan jawabatan. Sungguh luar bisa peran penting dari Rembuknas 2015 ini.

Rembuknasi 2015 ini bertemakan tentang Memperkuat Pelaku dan Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan yang Berkarakter Dilandasi Semangat Gotong Royong. yang intinya ialah untuk memajukan pendidikan Indonesia ke dalama Internasional dan dapat bersaing dengan singapore dan malaysia dalam bidang pendidikan.