Kuis Kihajar 2015 Sudah DiMulai

No Comments

Pamulang - Kuis kihajar 2015 telah dimulai kembali, kuis kihajar ini ialah kuis dari suatu stasiun tv negeri yaitu Televisi Edukasi yang dikenal dengan nama TVE. Kuis kihajar ini ialah kuis online yang guna untuk mencerdaskan bangsa dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan secara online, untuk mengikuti kuis kihajar 2015 tve ini mudah sekali, ada 3 cara dalam mengikuti kuis kihajar ini ialah sebagai berikut:
  1. Kuis kihajar Online Harian yaitu dengan alamat http://kihajar.kemdikbud.go.id/
  2. Kuis kihajar Online Provinsi, dengan cara on the spot provinsi masing-masing
  3. Kuis kihajar sms, kuis melalui sms ini kalian bisa melihat soal-soal dengan cara menonton Tvedukasi
Kuis kihajar ini berdiri dari tahun 2010 sampai dengan sekarang, kuis kihajar ini berkembang pesat dari mengerjakan kuis kihajar secara manual sampai dengan online mengerjakan kuis nya.

Kuis kihajar ini diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud, dengan tujuan mensosialisasikan tvedukasi dan mencerdaskan anak bangsa. Itu tujuan dari diadakannya kuis kihajar tvedukasi.

Ada 3 step atau cara dalam mengikuti kuis kihajar ini yaitu antara lain:
  1. step pertama  daftar, dengan mengisi seluruh form pendaftaran
  2. Step kedua Login, masukan username dan password kalian
  3. Step ketiga Mengerjakan Kuis, mengisi soal-soal yang ada pada kuis kihajar
Kuis kiahajr harian atau nasional dibuka pada tangal 3 mei sampai dengan 28 oktober 2015, kuis kihajar 2015 ini ialah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( KEMDIKBUD) dengan hadiah total 200 juta berupa tabungan pendidikan.