Tips Kesehatan, Mengurangi Stres dengan Yoga Tertawa

No Comments

Tips Kesehatan - Hongkong adalah kota yang padat dan kota yang super sibuk, kali ada di kota hongkong, suatu perusahaan komersial membuat perusahaan yang bertujuan untuk mengurangi stres dalam pekerjaan. Perusahaan tersebut Yoga tertawa.

Yoga tertawa mulai minati oleh masyakarat hongkong, karena yoga tertawa ini adalah sebuat terapi untuk menghilangkan stres dalam aktivitas sehari bekerja atau yang aktivitas yang lain.
Dalam aktivitas yoga tertawa ini ilahan sebuat permainan yang menggembirakan sehingga timbulah tertawa tersebut.

Berikut saya lampirkan video yoga tertawa ini dari hongkong


Mengurangi Stres dengan Yoga Tertawa

Ada pepatah mengatakan bahwa tertawa adalah obat terbaik. Hal ini didukung oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC). Menurut mereka, humor bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah. Kini, tertawa pun menjadi sesi dari sebuah kelas yoga di Hong Kong Ocean Park.

Perbanyaklah tertawa sebab dengan tertawa semua beban-beban kehidupan sehari-hari akan sedikit-demi sedikit akan berkurang.
Adapun filosofi tertawa bagi tubuh kita sebagai berikut:
Ketawa mengandung unsur-unsur akal, perasaan dan kemauan. Eysenck menulis : dari contoh-contoh kenyataan yang didapatkan oleh pafa filosof, maka Locke, Schopenhauer dan Spenser lebih cenderung untuk menetapkan bahwa pengaruh adanya “daya tarik sebagai unsure ketawa yang utama. Sedangkah golonga lainnya, seperti Descartees dan Hartley lebih mengutamakan unsure “hasrat serta keingain untuk memiliki.
Pendapat Spenser tentang ketawa dan senyuman dituangkannya dalam pandangan tentang “meluapnya tenaga”, yang mengemukakan bahwa rasa senang mempunyai dinamika yang menimbulkan tenaga lebih, yang selanjutnya berubah menjadi gerakkan suada fan pernafasan dengan demikian lahirlah ketawa.
Psikoogi menjelaskan pada kita bahwa ketawa serta senyuman tidak akan melemahkan atau menekan otot-otot muka, tetapi sebaliknya merupakan sejumlah latihan yang indah bai pertumbuhan dan perkembangan otot-otot tersebut yang menyebabkan timbulnya kesegaran jiwa dan bermanfaat untuk pembinaan manusia yang sempurna.

Sekali tertawa pusing kepala hilang.
Dua kali tertawa bencipun sirna.
Tiga kali tertawa persoalan lari.
Empat kali tertawa penyakit sembuh.
Lima kali tertawa jadi awet muda.
Enam kali tertawa hati penuh sukacita

FILOSOFI SENYUM
Sekali senyum curiga hilang.
Dua kali senyum jadi sahabat.
Tiga kali senyum hati penuh damai.
Empat kali senyum beban jadi ringan.
Lima kali senyum rezeki datang.
Enam kali senyum keluarga rukun.