Berkah Ramadhan bagi Pedagang

No Comments

Berkah Ramadhan - Ramadhan adalah bulan yang sangat baik bagi umat muslim dan non muslim, sebab dalam bulan ramadhan terdapat berkah yang sangat luar biasa. Bagi umat muslim bulan ramadhan atau bulan puasa ialah ibadah yang sangat luar biasa karena bulan ramadhan itu adalah bulan menggugurkan dosa-dosa baik dosa kecil maupun dosa besar. keberkahan yang terasa ialah rejeki sangat banyak sekali baik rejeki sehat badan maupun rejeki uang yang banyak, sangat terasa sekali bagi umat muslim keberkahan bulan ramadhan atau bulan puasa.

Keberkahan ramadhan bagi umat non muslim ialah keberkahan atas rejeki sebab apa, pedagang non muslim pasti laku akan dagangannya bagi dari segi makanan, minuman maupun pakaian. karena pada bulan ramadhan umat muslim membeli makanan maupun minuman pada waktu menjelang berbuka saja, terasa sekali omset bagi pedagang yang sangat banyak akan bulan ramadhan ini.

Disamping keberkahan yang sangat banyak pada bulan ramadhana atau bulan puasa ini juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa diantaranya sebagai berikut:
  1. Puasa dapat menyembuhkan penyakit perut atau lambung contohnya maag
  2. Menambahkan keimanan kepada maha pencipta yaitu allah SWT
  3. Menambah silaturahmi kepada temen atau sahabat kerabat 
  4. Menikmati kebersamaan kepada keluarga tercinta
  5. Mengurangi kemaksiatan
  6. Mengurangi pemborosan
Masih banyak lagi manfaat dari berpuasa atau pada bulan ramadhan ini, bulan ramadhan atau bulan puasa bagi umat muslim dapat diartikan sebagai berikut:
  1. Bulan Puasa, bulan menggugurakan dosa-dosa
  2. Bulan Puasa, bulan anak yatim
  3. Bulan Puasa, bulan kaum miskin
  4. Bulan Puasa, bulan lebib baik bagi seribu bulan
  5. Bulan Puasa, bulan penuh ampunan
  6. Bulan Puasa, bulan penuh berkah dan hidayah
Demikain ulasan berkah pada bulan ramadhan, semoga dengan datengnya bulan ramadhan atau bulan puasa ini iman kita akan bertambah dan lebih taqwa kepada maha pencipta yaitu allah SWT. amien