Membuat sarden dencis lezat dan gurih

No Comments

Membuat Dencis enak sekali - Mungkin para ibu-ibu dan bapak-bapak yang hoby memasak mungkin sudah mengenal dencis, dencis ialah makanan kaleng yang cepat dan praktis, dencis adalah makanan kaleng yang didalamnya terdapat ikan tuna. Saya akan memberikan cara bagaimana memasak dencis kaleng ikan tuna ini menjadi lezat dan gurih, resep yang saya berikan ini adalah resep turun menerun dari keluarga saya dijamin enak dan gurih rasanya. Saya memakai dencis yang nama produknya ialah maya, karena maya rasa ikan tunanya berasa dan bumbu dasarnya sangatlah terasa dilidah.

Tidak panjang lebar, saya akan memebrikan resep ini langsung kepada para pembaca blogger. Pertama anda siapkan dahulu keprluan untuk memasak, tidak lupa untuk menyalakan dahulu kompor gas anda, bila gasnya habis segera membeli keagan terdekat hehehe.., yang ada perlukan terlebih dahulu ialah sebagai berikut:
  1. Sarden  dencis 
  2. Bawang Merah
  3. Bawang Putih
  4. Cabe
  5. Tomat
  6. Penyedap rasa/mecin
  7. Daun Bawang
  8. Daun kemangi
  9. Baso
Cara membuatnya sangatlah gambang sekali, simak baik-baik ya cara membuat sarden dencis yang lezat dan gurih sebagai berikut : pertama-tama anda membuat bumbu yaitu bawah merah dan bawang putih diulek sampai halus lalu siapkan baso iris kecil-kecil sesuai selera anda, setelah bawah putih dan bawang merah sudah halus dan baso sudah di iris kecil-kecil. Siapkan wajan isikan minyak goreng sedikit saja 3 sendok saja, setelah minyak panas masukan bumbu bawang merah dan bawang putih yang sudah halus, setelah dimasukan di minyak goreng lalu oseng-oseng lalu masukan sarden dencis bersama bumbu aduk secara merata supaya gurih dan lezat setelah itu masukan baso dan daun bawang dan daun kemangi aduk merata lagi tidak lupa masukan penyedap rasa atau mecin aduk sampai 3 menit setelah 3 menit angkat. Demikan cara memasak dencis resep turun temurun dari keluarga. Selamat menikmati.